Senin, 06 Mei 2013

Bisa Telefonan, ASUS Fonepad 7 Inci Dilepas Rp2,899 Juta

JAKARTA - Asus, produsen perangkat hardware dan gadget hari ini, Selasa (7/5/2013) mengumumkan ketersediaan Fonepad dengan layar 7 inci. Phablet ini bisa digunakan untuk telefonan dengan dukungan jaringan 3G dan HSPA+.

Mengusung sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean), phablet ini didukung dapur pacu prosesor Intel Atom Z2420 1.2GHz. Layar Fonepad ini telah dilengkapi teknologi IPS panel serta dukungan multi-sentuh 10 jari dan beresolusi 1280x800 pixel.

"Asus Fonepad punya display lebih besar. Dia bisa untuk telefon. Kami keluarkan produk fonepad, gabungan tablet dan smartphone," ujar Product and Marketing Manager Asus Indonesia, Julliana Chen.

Untuk spesifikasi, Asus mengklaim phablet anyar ini memiliki ketangguhan yang melampaui phablet vendor lainnya. Berdasarkan pengujian Quadrant yang disampaikan Julliana, Asus Fonepad memiliki konsumsi energi lebih rendah, sebab didukung dengan "otak" Intel Atom Z2420.

Dengan dukungan prosesor Intel, konsumsi energi lebih rendah, sehingga untuk memutar video HD 720p bisa hingga 9,8 jam dan telefonan (3G call) selama 31 jam. "Fonepad bisa dipakai untuk telefon. Ada dual mikrofon, jadi kalau nerima telefon bisa lebih jernih dan tidak ada noise," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Asus Padfone dengan layar 7 inci memungkinkan pengetikan di layar lebih mudah (tombol besar-besar). Phablet ini memiliki kamera depan 1,2MP dan belakang 3MP, dilengkapi fitur autofokus dan rekaman video HD 720p.

Selain itu, Asus juga menyematkan aplikasi bawaan seperti Asus Studio untuk edit foto, yang dilengkapi tools lengkap. Asus Floating App untuk kemudahan pengelolaan aplikasi multi-tasking, SuperNote lite untuk memudahkan menulis atau menggambar dengan jari serta WebStorage Office Online untuk melakukan editing dokumen Microsoft Office.

Pengguna Fonepad juga mendapatkan media penyimpanan Asus WebStorage sebesar 5GB. Storage berbasis cloud ini bisa digunakan untuk menyimpan data dan berbagi file.
(amr)

0 komentar:

Posting Komentar