Kamis, 09 Mei 2013

DAVID MOYES Jadi Suksesor SIR ALEX FERGUSON

Manchester United secara resmi mengumumkan, David Moyes akan menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih di Old Trafford pada musim 2013/14.

Ferguson sudah mengumumkan pensiun dirinya di akhir musim ini pada Rabu (8/5) sore WIB. Pelatih asal Skotlandia itu sudah memberikan 38 trofi selama 26 tahun lebih menangani The Red Devils, termasuk 13 gelar Liga Primer, dua Liga Champions, dan lima Piala FA. Ia akan menjadi direktur dan duta klub setelah pensiun nanti.

Beberapa saat lalu, pihak Everton sudah mengumumkan kalau Moyes akan meninggalkan Goodison Park pada akhir musim ini. Dan, kini pelatih asal Skotlandia itu pun sudah resmi menjadi suksesor Fergie.

"Ketika mendiskusikan para kandidat, kami merasa melakukan keputusan tepat dengan menyetujui secara bulat pada David Moyes. David adalah orang yang punya integritas hebat dengan etika ekrja yang kuat," demikian ungkap Fergie di laman resmi klub.

"Saya kagum dengan kerja dia sejak lama dan saya pernah mendekatinya pada 1998 untuk mendiskusikan posisi sebagai asisten manajer di sini. Saat itu ia masih muda dan di awal karir. Sejak saat itu, ia melakukan tugas yang sangat bagus di Everton. Tidak ada pertanyaan lagi kalau ia punya semua kualitas yang kami harapkan sebagai manajer di klub ini."

Moyes sendiri mengaku sangat senang dengan penunjukan ini.

"Ini adalah penghormatan besar diminta menjadi manajer Manchester United berikutnya. Saya senang Sir Alex merekomendasikan saya untuk tugas ini. Saya sangat menaruh hormat atas segala sesuatu yang sudah ia kerjakan untuk klub sepakbola ini," ujar Moyes.

"Saya tahu betapa sulitnya mengikuti jejak dia menjadi manajer terbaik sepanjang masa. Tapi, kesempatan untuk menangani Manchester United adalah sesuatu yang tidak sering ada, dan saya sungguh antusias menerima tanggung jawab ini mulai musim depan."

Moyes sudah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun dan akan mulai bertugas sebagai pelatih United pada 1 Juli mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar