Senin, 06 Mei 2013

Semua Bacaleg PKS Tak Penuhi Syarat

JAKARTA - Hasil verifikasi bakal caleg parpol 2014 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), mendapatkan tiga partai peserta pemilu tidak memenuhi syarat. Ketiganya adalah PKS, PPP dan PKPI.

Dari 492 pengajuan bacaleg oleh PKS, semuanya tidak memenuhi syarat. Sementara itu dari sebanyak 560 bacaleg PPP juga tidak memenuhi syarat. Begitu juga dengan partai besutan Bang Yos, dari 512 nama yang diajukan semuanya tidak memenuhi syarat.

Sementara itu Ketua KPU Husni Kamil mengatakan, masih ada waktu untuk melengkapi persyaratan yang kurang pada verifikasi tahap ke dua.

"Masih ada perbaikan tahap pertama yaitu pada tanggal 9-22 Mei," ujar Husni di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa, (7/5/2013).

Menurutnya, pada tanggal tersebut setiap parpol harus melengkapi persyaratan yang diminta KPU secara lengkap. Husni menuturkan jika masih ada partai yang belum melengkapinya, maka KPU secara otomatis tidak menyertakan pada Daftar Caleg Tetap (DCT).

"Dimana setiap parpol harus melengkapi syarat-syarat pada verifikasi tahap pertama. Jika seandainya tidak melengkapi, maka KPU secara otomatis tidak menyertakan caleg yang bersangkutan dalam DCS dan juga DCT," pungkasnya. (ydh)

0 komentar:

Posting Komentar